PERCAYA

memang, untuk mengucap kata 'percaya' itu sangat mudah.
tapi tidak semudah itu bagiku, susah.
dan mempercayai itu sulit, begitu juga aku.
kenapa? kenapa aku tidak bisa dgn mudah percaya? karena aku tau bagaimana rasa sakitnya sebuah pengkhianatan. bagaimana rasa takutnya kehilangan seseorang yg kita sayang.
dan kenapa, orang yang susah percaya akan slalu salah di mata pasangannya?
karena mereka ingin kita menjadi percaya, suatu hal yg sulit bagi kita, kaum yg susah untuk percaya. yang tingkah laku kita akan terlihat aneh, dan berlebihan.
lalu, apakah kita dituntut menjadi seseorang yang lain saat didorong untuk percaya?
ya, jika kalian merasa tidak nyaman mempercayai.
tidak begitu, jika kalian ragu untuk dapat percaya atau tidak.
jadi, apa sebenarnya permasalahan dalam hal percaya?
kurangnya menghargai satu sama lain.
mengapa begitu?
karena seseorang tidak akan mampu utk merubah karakter dengan cepat.
begitu juga aku, tidak mudah untuk dapat 100% percaya walau aku tau, hal yang aku takutkan kemungkinan terjadinya sangat kecil.
tapi begitulah manusia, keegoisan membuat hal percaya menjadi sesuatu yang rumit.
yang tidak bisa diselesaikan dengan akal sehat.
dan aku hampir gila karenanya.

dan kita seharusnya bisa lebih mengerti satu sama lain, apa yang aku tidak suka, apa yang kamu tidak suka. apa yang aku mau, apa yang kamu mau.
agar kata percaya tergantikan dengan kata yang lebih sarat makna, SETIA.


Regards,

Share this:

, , , ,

CONVERSATION

0 komentar :

Posting Komentar