you are what you think

tadi pagi-pagi pas di sekolah, sobatku (si T) cerita:
"aku habis diramal pake tarot sama temen lesku. katanya si B (pacarnya dia) lagi care sama cewek lain! katanya dia lagi, dia malu kalo ga ngebeliin2 aku, saat ini dia emang sayang aku, tapi dia care sama cewek lain dan suatu saat bakal rela ngelepas aku demi cewek itu. dan ramalannya si L (tukang batagor yang jago ngeramal) juga sama! dan tadi aku kesel banget sama dia, dia gak bales smsku sampe jam 10 malem! otomatis pikiranku kemana-mana!"

dan aku diem aja. takut kalo pacarku juga kaya gitu. 'aku juga pengen diramal' batinku. sedia payung sebelum hujan lah intinya. sekali2 negative thinking juga perlu.
teruuuuuus, si sobatku (Nita) cerita ke sobatku lagi (Maud) yang penasaran banget sama masalah si T.
setelah ngobrol panjang lebar ngalor ngidul, akhirnya aku berkata "jangan mendahului Tuhan deh"
dan si Nita setuju. "iya, bener banget. aku udah bilang ke T, 'kamu tau kan aku pernah bilang apa? 'pikiranmu itu kenyataan' gitu. dianya takut sih"
si Maud juga nanggepin sama. terus si Nita nambahin, "sama kaya buku The Secrets, dalem buku itu intinya, pikiran kita itu ya yang bakal kita hadapi. jadi, anggep aja nih pikiran kita itu satelit pemancar televisi, terus pancarannya itu diterima sama televisi-televisi, nah televisi itu sebagai kenyataan hidup kita"
aku dan si Maud manggut2. aku nambahin "iya, si Asa juga pernah bilang ke aku kalo 'ketakutanmu itu jangan terus2an dipikirin, ntar malah jadi kenyataan lho. mikir yang baik2 aja' pada intinya kan sama aja. jadi, kalo kita percaya sama ramalan2 misalnya, ntar kita pikirin, dan perilaku kita ke orang lain jadi berubah, nah, pada akhirnya ketakutan itu bakal terjadi karena kita yang memulainya lewat pikiran kita. iya kan?"
"BENER!" kata Nita "makanya itu, mikir yang positif2 aja. contoh nih, aku selalu menghindari buat bilang 'TIDAK' karena apa? karena, kalo aku bilang, ato mikir 'aku nggak bakal telat' eeeeeh, aku malah telat. makanya aku ganti pake 'aku bisa dateng tepat waktu' daaaaaan, aku emang beneran tepat waktu"
"sugesti dong?" aku nambahin. "kadang2" jawab Nita.


siangnya, si T cerita lagi, rupanya dia masih resah.
akhirnya aku bilang aja ke dia:
"ada pepatah bilang 'kamu adalah apa yang kamu pikirkan, you are what you think'. jadi gini, kalo kamu percaya, pasti kamu takut, dan ketakutanmu itu merubah perilakumu, contohnya, kamu pasti dikit2 bilang 'sama sapa kamu? yakin sendirian aja? gak ada cewek lain kan?' nah itu justru bikin dia risih dan lama kelamaan menjauh dari kamu karena dia ga comfort, dan kemungkinan dia bakal nyari cewek yang bisa bikin dia comfort. itu intinya. pikiran lari ke perilaku dan akhirnya ke kenyataan. coba kalo kamu masa bodoh sama hal2 kaya gitu, kamu kan biasa aja, jadi gak bakal terjadi apa2 juga, malah kalo udah diramal gitu, manjain dia deh, jagain jangan sampe lepas. tapi tetep bikin dia comfort. hehehe"
dan si T bilang "iya ya, aku emang gak percaya sih, tapi ada rasa takut"
"yaudah, gak usah takut lagi, dan jangan berubah"
"iya, enggak bakal kok" jawab si T sambil senyuuum :)

inti dari cerita atau masalah sobatku itu adalah YOU ARE WHAT YOU THINK.
jadi, tetep berpikiran positif aja dalam segala keadaan ya guys ;)








smooooch,

Share this:

, , ,

CONVERSATION

1 komentar :

  1. bener banget.. :) you are what you think.. postnya keren.. menginspirasi.. ^^)8

    BalasHapus